- Wawancara tim manajemen dan karyawan dalam rangka penajaman visi dan misi perusahaan, serta arah pengembangan yang diharapkan (2x pertemuan)
- Fasilitasi sesi brainstorming dan Focus Group Discussion untuk memvalidasi target-target yang ingin dicapai dalam jangka waktu tertentu (3-5 tahun) (2x pertemuan)
- Wawancara konsumen dan mitra perusahaan klien untuk mengetahui persepsi dan harapan atas perbaikan produk/layanan perusahaan (2x sesi)
- Market review untuk mengindentifikasi peta persaingan dan market positioning perusahaan (desk review)
- FGD dengan tim manajemen untuk mereview keseluruhan poin-poin utama dalam dokumen Rencana Bisnis dan ringkasannya berupa dokumen presentasi (presentation deck) - (1x pertemuan)
- Finalisasi dokumen dengan PIC dari klien berupa catatan atau komentar tertulis di draft dokumen yang telah disusun. (desk review)
- Latar Belakang
- Visi dan Misi
- Deskripsi Produk dan Layanan dan arah pengembangannya
- Model Bisnis
- Strategi Manajemen Risiko
- Analisis Kompetitor dan Strategi Pemasaran
- Struktur Organisasi dan Rencana Operasional
- Proyeksi Keuangan (mencakup kebutuhan investasi dan rasio-rasio kelayanan investasi).
•
Editor