UKM Indonesia

News Feed

Penulis : Ainnur Rohmah
Editor : Annisa Anastasya
29 September 2022
Lama Baca : 3 menit

Bagi Anda para pebisnis, pastinya perlu mengikuti perkembangan terkini terkait dengan trend bisnis. Hal ini bertujuan agar Sahabat Wirausaha bisa menyesuaikan produk bisnis dengan kebutuhan dan minat masyarakat akhir-akhir ini.

Baca Juga: Beriklan Google Ads dengan Efektif Bagi UMKM

Pada zaman yang semakin canggih ini, Sahabat Wirausaha bisa mendapatkan berita terkini seputar bisnis melalui banyak media, mulai dari media sosial seperti Instagram atau mesin pencari Google. Dalam mencari berita, sangat penting mengetahui tentang istilah News Feed. Nah, apa sih sebenarnya News Feed itu?


Definisi

News feed merupakan kolom atau ruang dimana berita/kabar muncul. Berita ini bisa disesuaikan dengan topik yang Sahabat Wirausaha inginkan, misalnya tentang kuliner, properti, otomotif, percetakan, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, Anda bisa memperdalam tentang ilmu bisnis di bidang Anda dan bahkan memperhatikan strategi kompetitor bisnis Anda.

Baca Juga: Instagram Ads


Cara Menyesuaikan Topik di News Feed

Di sosial media seperti instagram, Sahabat Wirausaha bisa mengatur topik yang diinginkan dengan berbagai cara seperti berikut :

1. Mengikuti akun yang membahas topik tersebut

Ada banyak sekali akun di instagram yang fokus membahas topik tertentu. Misalnya, jika Sahabat Wirausaha tertarik dengan bisnis secara umum, klik tombol dengan gambar search atau kaca pembesar, setelah itu ketikkan “bisnis” atau bisa lebih spesifik seperti “kuliner”. Tunggu beberapa saat, lalu akan muncul berbagai akun yang membahas topik tersebut.

Baca Juga: Transformasi Digital

2. Mengikuti hashtag atau tagar tentang topik tersebut

Cara ini juga bisa Anda coba dengan mengetikkan # diikuti dengan topik yang diinginkan, misalnya #bisnis atau #kuliner atau bisa dibuat lebih spesifik dengan menambahkan daerah/kota tempat Sahabat Wirausaha tinggal, misalnya #KulinerJakarta.

Setelah mengetikkan kata tersebut, Anda bisa klik tombol “search” dan pilih “follow” atau “ikuti” agar tidak ketinggalan kabar terkini tentang topik tersebut.

Baca Juga: Cara Menggunakan Tagar Agar Konten Semakin Populer

Nah, itu tadi sekilas kamus bisnis tentang News Feed. Jika Anda lebih sering browsing di mesin pencari Google, sebenarnya Google akan merekomendasikan secara otomatis topik yang sering Anda cari. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkannya lebih mudah. Semoga dengan info ini, Anda bisa mengembangkan bisnis Anda lewat berita terkini yang bermanfaat, ya!

Jika merasa artikel ini bermanfaat, yuk bantu sebarkan ke teman-teman Anda. Jangan lupa untuk like, share, dan berikan komentar pada artikel ini.

Referensi:

Liputan6.com

Mungkin Anda perlu membaca Artikel ini: