Ditengah tingginya kebutuhan untuk mengambil keputusan bisnis yang tepat berdasarkan informasi dari laporan keuangan, tak jarang pelaku UKM kesulitan dalam merekrut staf akuntansi yang dapat dipercaya, kompeten, dengan standar gaji yang terjangkau. Kami hadir untuk memberikan solusi atas masalah ini.
Bersama kami, Anda tak perlu repot merekrut staf keuangan, dan tak perlu takut mengenai keamanan dan akurasi hasil laporan keuangan yang dihasilkan, karena kami menyediakan jasa penyusunan laporan keuangan sesuai Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dan pelaporan pajak bulanan bagi UKM, yang dapat digunakan untuk:
- Pengambilan Keputusan Bisnis dengan lebih tepat.
- Dasar Laporan Pajak (SPT) ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP)
- Persyaratan Pertimbangan Pengajuan Kredit ke Bank atau Kreditur lain
- Dasar Pertimbangan mencari Investor baru.
Mekanisme Layanan
Untuk menggunakan layanan kami, pelaku UKM hanya perlu mengirimkan file excel yang telah kami persiapkan beserta foto-foto bukti/dokumen transaksi pendukung. Selanjutnya, tugas kami yang akan memprosesnya menjadi Laporan Keuangan berupa:
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- Buku Besar (General Ledger)
Selain itu, bila Anda memerlukan Laporan Pajak Bulanan (SPT Masa) dan Tahunan, maka kami juga dapat membantu mengurusnya.
Semua data yang masuk akan terlebih dulu kami observasi dan klarifikasi, setelah semua bukti maupun catatan transaksi yang diterima sudah jelas, kami akan membutuhkan 3-7 hari kerja untuk memprosesnya dan menyampaikan hasil laporan keuangan di atas kepada klien.
Biaya
Untuk Jasa Akuntansi/Pembukuan dan Jasa Perpajakan diatas, kami memberikan harga menarik sebagai berikut:
- Pembukuan: Rp 750.000,-/bulan pembukuan*)
- Laporan Rutin Pajak (SPT Masa): Rp 500.000,-/bulan (masa) pajak**)
- Laporan Tahunan (SPT Tahunan) : Rp 1.500.000,-/tahun pajak
*) Untuk transaksi <= 50 kali per bulan, bila lebih, kami akan mengenakan tambahan Rp 10.000,- per transaksi.
**) Kami hanya menyiapkan Laporan, pelaporan dilakukan oleh perusahaan. Untuk SPT Masa PPN memerlukan koneksi internet dan tambahan perlakuan tertentu.
Keterangan Tambahan
- Kami akan menjaga kerahasiaan data keuangan usaha Anda, dan tidak akan membagikannya ke pihak ketiga manapun tanpa seizin Anda selaku klien dan pemilik data.
- Agar dapat mendampingi klien secara optimal dalam memetakan pola pada pengelolaan keuangan usahanya dan mendapatkan pemahaman yang baik terkait kondisi perusahaan, jangka waktu kontrak penggunaan layanan ini adalah minimal 6 bulan.
- Sebagai tanda jadi, dibutuhkan pembayaran dimuka per 2 bulan ditambah dengan deposit setara biaya jasa untuk 2 bulan. Deposit ini akan dikembalikan setelah masa kontrak selesai.
- Total biaya jasa penyusunan laporan keuangan bisa saja melebihi Rp2juta per bulan, tergantung banyaknya jumlah transaksi yang terjadi.
- Bagi Anda Para UKM yang sudah memiliki Sertifikat Registrasi UMKM dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, kami akan memberikan discount khusus 15% dari harga diatas.