Pernah mendengar isitilah tag atau tagging saat berselancar di dunia digital?, terutama saat ada event-event perlombaan atau giveaway. Penyelenggara biasanya membuat ketentuan agar peserta lomba untuk mentag account sosial media penyelenggara. Nah, hal tersebut dilakukan agar penyelenggara mudah menelusuri peserta lomba yang mengukuti event tersebut. Tidak hanya itu saja, tag memudahkan audience mendapatkan informasi brand yang ditandai dalam postingan, dan dengan sekali klik, audiens dapat langsung menuju account yang ditandai.
Baca juga: Strategi Mengunggah Konten di Instagram
Apa yang dimaksud dengan tag?
Tag atau tagging di sosial media merupakan aktivitas menandai atau mencantumkan informasi nama account perseorangan, komunitas, atau instansi yang disematkan pada foto atau video, yang diunggah di sosial media. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat pada contoh gambar berikut ini :
Pada gambar tersebut dapat terlihat, ada informasi nama account yang ditandai. Dengan menggunakan tag, audiens dengan mudah mendapatkan koneksi informasi yang ditandai, dan dengan tag audiens dengan mudah sekali klik atau tap, langsung terkoneksi ke sosial media yang ditandai. Wah, terbayangkan sahabat wirauasaha, jika memiliki bisnis online, kita memaksimalkan manfaat dari tagging ini.
Baca Juga: Memilih Berbisnis Lewat E-commerce di Era Digital
Tidak heran, jika saat ini dengan menggunakan sosial media. Sebuah brand dapat dikenal lebih cepat, dengan memaksimalkan teknologi, semisalnya ada sahabat, saudara, atau pembeli yang membeli produk atau menggunakan jasa anda. Ada baiknya, untuk meminta mereka mentag account sosial media bisnis sahabat, agar semakin banyak yang dapat mengakses account bisnis sahabat wirausaha. Dengan begitu tentu kesempatan untuk menaikan penjualan akan semakin terbuka.
Berlandaskan dari inilah, bagi pelaku bisnis online yang sudah berkembang, mencoba menggunakan jasa endorsment public figure, untuk memperkenalkan produk mereka melalui unggahan di sosial media. Namun, sebelum menggunakan jasa endorment pastikan pertimbangkan bugjed dan rate card public figure yang akan bekerja sama, ya. Namun, jangan berkecil hati jika sahabat wirausaha, belum memiliki bugjed untuk endorsement public figure, dapat mencobanya melalui orang terdekat, sahabat, saudara, atau dapat mencari selebgram yang membuka endorment gratis.
Baca Juga: Mengenal Ragam Platform Untuk Membuat Website Toko Online Milik Sendiri
Wah, semoga hal ini langsung dapat dipraktekan oleh sahabat wirausaha ya, dan dapat langsung berdampak pada bisnis sahabat. Yuk, praktekan sekarang dan jangan menunda ya, untuk semakin mengembangkan bisnis berikut ini artikel rekomendasi yang bisa menjadi bacaan bisnis agar bisnis semakin bertumbuh, diantaranya : artikel Giveaway, artikel Resi, dan artikel Reseller. Ketiga artikel ini adalah artikel bisnis yang perlu sahabat tau, untuk semakin memahami bisnis online yang kian berkembang pesat. Tentu, kita tidak hanya ingin menjadi penonton bukan?, yuk dicoba dan tetap semangat ya, Salam UMKM Naik Kelas!
Jika merasa artikel ini bermanfaat, yuk bantu sebarkan ke teman-teman Anda. Jangan lupa untuk like, share, dan berikan komentar pada artikel ini ya Sahabat Wirausaha.