Dunia digital yang semakin berkembang pesat, seiring perkembangan zaman. Kini, juga berdampak dalam dunia bisnis, saat ini mulai dikenal digital marketing, atau istilah yang lekat dengan keseharian kita pemasaran digital. Salah satu, cara dalam pemasaran digital adalah dengan mengunggah informasi, dalam bentuk artikel produk yang dapat memberikan informasi mengenai manfaat, cara penggunaan sebuah produk, dan perawatan produk.
Baca Juga: Inilah Platform E-Commerce yang Mendorong Omset UKM
Artikel seputar produk dapat diunggah pada berbagai media, contohnya website dan sosial media. Namun, untuk artikel lebih cenderung ideal untuk diunggah di website. Nah, dalam membuat artikel tentu harus disesuikan dengan target market produk tersebut. Contohnya : Produk home decor dapat mengulas, tips mudah membersihkan perabotan rumah yang berbahan kayu. Pada artikel ini, dapat ditambahkan manfaat menggunakan perabot kayu yang ditawarkan oleh penjual. Dalam menyiapkan artikel yang menarik untuk pembaca, dapat kita cek bagian page view.
Apa Page View?
Page view adalah sebuah fitur analisa yang dapat menyajikan data jumlah total halaman yang dilihat oleh pengunjung atau pembaca pada sebuah halaman. Berlandaskan dari data inilah, kita dapat merencanakan artikel yang disukai oleh pembaca, sehingga dapat menaikan traffic ke chanel yang diarahkan. Contohnya : Artikel “3 Jurus Hemat Tanpa Dompet Tercekik, Kamar Kost Disulap Jadi Kamar Estetik”, pada artikel tersebut ditambahkan arahan untuk klik chanel penjualan ecommerce perabotan kost yang harganya ekonomis, tapi memiliki model yang sedang hits. Jadi, diharapkan page view dapat membantu dalam merencanakan konten yang akan dipost pada sebuah brand.
Baca Juga: Marketing Campaign, Seberapa Efektif Meningkatkan Penjualan?
Tentu, dengan memberikan edukasi tentang manfaat produk yang ditawarkan, akan semakin meningkatkan kesadaran pembaca bahwa produk tersebut adalah produk yang rekomendasi untuk dimiliki. Bagaimana, apakah saat ini sahabat wirausaha sudah tergerak untuk memulai membuat konten untuk calon pembeli?, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berdampak pada pertumbuhan bisnis sahabat. Jika, ingin lebih tahu banyak tentang digital marketing silahkan sahabat wirausaha membaca artikel kami yang berjudul : Hastag, Reseller, dan Tag atau Tagging. Yuk, saatnya UMKM Naik Kelas.
Jika merasa artikel ini bermanfaat, yuk bantu sebarkan ke teman-teman Anda. Jangan lupa untuk like, share, dan berikan komentar pada artikel ini ya Sahabat Wirausaha.