Bisnis dalam kelompok UKM atau Usaha Kecil Menengah merupakan kelompok yang paling tahan terhadap berbagai masalah ekonomi, seperti inflasi dan persoalan lainnya. namun dalam menjalankan bisnis ini cukup banyak hal yang harus diurus sehingga membutuhkan banyak tenaga kerja.

Digitalisasi dalam bisnis UKM sangat diperlukan sehingga banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan secara praktis. Mekari Jurnal siap memainkan Peran Mekari Jurnal untuk UKM dengan berbagai fitur yang membantu menyederhanakan dan memudahkan sistem kerja dalam usaha UKM yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi.


Pentingnya Distribusi Logistik UKM

Distribusi logistik dalam bisnis UKM sangat penting karena berkaitan dengan kelancaran usaha. Kendala dalam pendistribusian logistik ini sering menjadi penyebab pebisnis tidak bisa mengembangkan usaha yang dijalankan. Dengan distribusi logistik yang tepat, keuntungannya adalah:

1. Perluas Jangkauan Pemasaran

Penanganan logistik sesuai dengan standar dapat memperluas jangkauan pemasaran. Logistik bisa dikirim tepat waktu sesuai dengan permintaan pelanggan dan sampai tanpa ada kerusakan. Dengan demikian kepercayaan pelanggan semakin meningkat dan dapat memperluas pemasaran.

2. Biaya Lebih Murah

Efisiensi dalam pengiriman logistik bisa menekan biaya sehingga lebih murah. Pebisnis pun bisa memasarkan produknya dengan harga yang lebih kompetitif karena biaya distribusi rendah.

3. Waktu Pengiriman Efisien

Penanganan distribusi logistik yang tepat, termasuk pemilihan armada, dapat mempercepat waktu pengiriman. Ini sangat menguntungkan karena perputaran modal bisa semakin cepat sehingga dapat meningkatkan keuntungan.

4. Hemat Tenaga Kerja

Dengan menggunakan aplikasi akuntansi ini pemilik bisnis UKM dapat menghemat tenaga kerja maupun waktu yang digunakan untuk melakukan monitoring. Hal ini memberikan lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis.


Kenapa Menggunakan Fulfillment Mekari Jurnal

Mekari Jurnal hadir dengan berbagai fitur yang sangat mendukung dalam pengelolaan berbagai jenis usaha. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan tersedia secara online, sehingga pebisnis dapat memantau usahanya dari mana saja. Fitur fulfillment dapat membantu perusahaan mencatat barang masuk dan keluar secara sistematis sehingga manajemen gudang dan inventori dapat lebih efisien lalu meningkatkan customer experience dengan akurasi status pengiriman barang.

Dengan fitur fulfilment Mekari Jurnal, apa saja keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan Fulfillment Mekari Jurnal?

1. Pemantauan Operasional Secara Real Time

Fulfillment Mekari Jurnal menawarkan proses operasional yang dipantau secara real time. Melalui Fulfillment Mekari Jurnal, Anda bisa melakukan pemantauan mulai dari pekerjaan tim gudang, hingga status pengantaran barang secara integrasi melalui kolaborasi tim di Fulfillment Mekari Jurnal.

2. Proses Penjualan Jadi Lebih Lancar

Berkat proses pemantauan yang bisa dilakukan secara real time, Anda dapat melakukan perkiraan kapan waktu untuk stok barang dengan mudah. Sebagai imbal baliknya, proses penjualan jadi lebih lancar karena selalu ada stok barang tersedia tanpa khawatir harus ada penumpukan di dalam gudang.

3. Pengelolaan Inventory Terintegrasi

Karena proses masuk dan keluar barang dan kegiatan operasional lainnya terpantau dalam satu aplikasi, Anda dapat melakukan pengelolaan inventaris dan sumber daya yang ada secara efisien. Hal ini karena segala kegiatan yang ada telah terintegrasi dan tercatat secara sistematis. Hal ini akan menguntungkan Anda saat hendak melakukan pengadaan barang. Tidak perlu merasa kesulitan dan khawatir akan ada penumpukan barang di gudang saat hendak melakukan pengadaan barang.

4. Fitur Terbaik untuk Memudahkan Kegiatan Operasional

Dengan berbagai fitur yang tersedia, Anda dapat mengelola barang masuk dan keluar dengan mudah dalam satu aplikasi! Fulfillment Mekari Jurnal bukan hanya membantu dalam proses barang masuk dan keluar, tetapi juga dalam pengiriman dokumen pemesanan hingga penjemputan barang. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang barang yang tertinggal atau menumpuk.

Kini berkat fitur-fitur dalam aplikasi akuntansi Mekari Jurnal, pebisnis bisa lebih mudah mengembangkan usaha tanpa harus repot dengan urusan distribusi logistik karena semua transaksi tercatat dengan jelas. Hanya melalui satu aplikasi, Anda dapat mengelola kegiatan operasional internal secara mudah dan selalu diperbaharui secara real time.

Jadi, kapan Anda akan menggunakan Fulfillment Mekari Jurnal? Segera kunjungi laman resmi Mekari Jurnal untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang Fulfillment Mekari Jurnal sekarang juga!