Sahabat wirausaha ingin produk dapat dikenal lebih cepat oleh masyarakat?, cara satu ini bisa dicoba loh. Menggunakan jasa influencer, dapat membantu produk atau jasa yang disediakan oleh bisnis sahabat wirausaha, makin dikenal oleh masyarakat. Namun, sebelum menggunakannya, yuk kita pahami dulu, apa yang dimaksud dengan influencer rate card. Agar bugjed yang disedikan dapat tepat sasaran, dan memberikan dampak yang maksimal.

Baca Juga : Reject (Produk Gagal)


Apa yang dimaksud dengan influencer rate card?

Influencer rate card adalah kartu informasi yang mencangkup data tarif, performa akun, dan syarat dan ketentuan jika ingin bekerja sama dengan seorang influencer. Nah, dari informasi inilah sebagai mitra yang akan bekerja sama dapat mempertimbangkan, influncer tersebut masuk dalam kategori bisnis sahabat atau tidak. Pertimbangan ini, penting dilakukan, sebelum bekerja sama dengan influncer yang merupakan niche dari pelanggan bisnis, tentu akan memaksimalkan dampak ketertarikan pada produk yang ditawarkan.

Baca Juga : Market Growth


Bagaimana mendapatkan influencer rate card?

Setiap influncer tentu memiliki rate card, karena beberapa komponen data ini dapat diambil dari data insight yang terdapat pada sosial media. Jika, sahabat wirausaha menginginkan mengetahui rate cardnya. Dapat menghubungi kontak, baik pesan text atau email, untuk mengirimkan rate card influenser tersebut. Nah, berikut ini adalah Influencer rate card.

Sumber : https://id.quora.com/Bagaimana-dampak-keuntungan-d...

Influncer dapat dibagi menjadi 3 kategori yaitu kategori Nano influencer yang memiliki jumlah follower 1000-10.000 dengan jumlah tersebut tersebut tentu influncer semakin sering berinteraksi dengan audiensnya, kategori kedua yaitu macro influncer berkisar di 10.000-100.000 dengan jumlah besaran followernya, maka tingkat kepercayaan juga semakin meningkat, kategori ketiga yaitu macro influncer memiliki jumlah influencer 100.000-1 juta follower, dengan range follower yang lebih besar, maka biaya yang dianggarkan tentu lebih besar, namun jangkauan bisnis sahabat wirausaha semakin meluas. Nah, yang terakhir kategori keempat adalah mega influncer yaitu influncer yang memiliki lebih dari 1 juta follower, selaras dengan jumlah follower maka akan semakin besar anggaran yang harus disiapkan.

Baca Juga : Enterprise Resource Planning (ERP)

Bagaimana, sudah makin ada pandangan dan gambaran ya?, Yuk, pertimbangkan dan sesuikan dengan kebutuhan bisnis sahabat wirausaha ya. Semoga artikel ini, dapat memberikan pengalaman baru, yang siapa tau dapat bermanfaat bagi sahabat, ingin lebih lagi dalam mengembangkan bisnis online?. Berikut ini artikel yang direkomendasikan yaitu artikel Page View, artikel Tag/Tagging, dan artikel Hastag. Yuk, saat inilah saat terbaik untuk semakin menumbuhkan bisnis sahabat wirausaha, salam UMKM Naik Kelas!

Baca Juga : Outbound Marketing

Jika merasa artikel ini bermanfaat, yuk bantu sebarkan ke teman-teman Anda. Jangan lupa untuk like, share, dan berikan komentar pada artikel ini ya Sahabat Wirausaha.