Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah Infrastuktur Ekonomi Kreatif

Deskripsi Program

Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur khususnya dalam menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis pengembangan destinasi dan infrastruktur di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, maka Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur melalui Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif menyelenggarakan program Bantuan Pemerintah untuk Fasilitasi Revitalisasi Prasarana Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif dan Sarana Ruang Kreatif Tahun Anggaran 2022. Program ini bertujuan untuk mendorong terciptanya ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Bantuan Pemerintah ini diberikan dalam bentuk barang dan bersifat stimulan untuk fasilitasi revitalisasi prasarana bangunan/ruang/area yang berfungsi sebagai ruang kreatif, dan penyediaan sarana ruang kreatif.

Kategori Pengusul Paket Revitalisasi Prasarana Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif dan Sarana Ruang Kreatif sebagai berikut:

  1. Komunitas Ekonomi Kreatif
  2. Pemerintah Provinsi
  3. Pemerintah Kabupaten/Kota
  4. Pemerintah Desa
  5. Lembaga Adat

Kriteria Pengusul
Pengusul telah menjalankan kegiatan yang terkait dengan subsektor ekonomi kreatif dengan minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan foto/video pendek (dilampirkan), menyusun rencana kegiatan yang berkelanjutan minimal 2 (dua) tahun ke depan sejak tahun proposal diajukan, dan menyusun rencana target capaian ekonomi (pendapatan/bisnis) dengan adanya bantuan pemerintah pada 2 (dua) tahun ke depan sejak menerima bantuan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan download ketentuannya di Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah Infrastuktur Ekonomi Kreatif.